Kebiasaan Ibu Hamil Yang membuat Anak Terlahir Pintar

By | February 21, 2017

Siapa yang tidak mau memiliki anak terlhari pintar dan cerdas, tentunya anak cerdas dampaan semua ibu ketika masa kehamilan. Tenyata penelitan membuktikan untuk pintar tidaknya anak ketika lahir disebabkan oleh beberapa faktor kebiasaan yang dilakukan sang ibu ketika kehamilan. Kebiasaan Ibu Hamil Yang membuat Anak Terlahir Pintar ada beberapa kebiasan yang haru di lakukan ibu hamil, apa sajakah kebiasaan tersebut ?.

Menurun Dr Lana Asprey, rekan penulis berjudul The Better Baby Book. Gen merupakan penyebab utama yang sangat bertanggung jawab untuk peningkatan kecerdasan anak, selain itu bertanggung jawab untuk pembentukan karakter anak nantinya. Ternyata kebiasaan pada waktu kejhamilan dapat membantu pembentukan otak anak sewaktu masih dalam kandungan.

Tetap ketika kehamilan

ibu hamil cantik

Tubuh dapat merilis hormon endorfin sesuai berolahraga, hormon ini dapat membuat anda bahagia, sehingga seseorang dapat menjadi bahagia setelah latihan olahraga.

Bahagia dalam kehamilan tentunya akan sangat berpengaruh positif pada bayi. Jadi Meskipun anda harmil anda

harus tetap aktif sehingga dapat memberikan hormon endorfin pada kepada janin. Ibu aktif semasa mengandung meningkatkan resiko hippocampus (bagian otak pintar) 40%. Tapi meskipun anda di anjurkan aktif hindari pantangan-pantangan beraktifitas saat hamil yah, lakukan latikah ringan saja.

Lakukanlan komunikasi

Ternyata janin dapat mendengar suara kita, janin bisa mendengar suara ibu dari usia 16 minggu sampai 27 minggu. Tentunya ini dapat menstimulasi perkembangan otak janin.

Pijatan

Ketika janin 20 minggu bisa merasakan sentuhan ibu. Jadi ibu bisa memberikan pijatan lembut pada perut untuk menenangkan sistem otak pada janin. Berikan dia sentuhan selembut mungkin saat berada di kandungan.

Sinar Matahari pagi

Janin juga perlu sinar matahari pagi maksimal sinar matahari yang perlu di dapat adalah 20 menit setiap pukul 10 pagi setiap harinya. Asupan vitamin D juga mempengaruhi tumbuh kembang janin.

Biasakan Memaca Buku Ketika Masa Kehamilan

Yang membaca memang si ibu tapi ternyata dengan kebiasan ini juga dapat memicu atau merangsang pertumbuhan maksimal otak janin. Biasakan membaca buku pada masa kehamilan, terutama pada trimester ke 3, sebab jani dapat menyimpat memori yang bisasa merekea dengan pada kandungan.

Ini adalah fakta yang telah di buktikan oleh penlitian di amerika, di lakukan oleh Dr. Miriam Stoppard, pakar pola asuh anak. Dia meminta ibu hamil membaca sebuah buku. Lalu ketika bayi mereka lahir dan berusia beberapa bulan bayi tersebut bereaksi pada suara ibu yang membaca buku yang biasanya mereka dengan semasa menjadi janin.

Itulah kebiasan yang dapat membuat anak memiliki otak cerdas di atas rata2, terima kasih sudah bersedia membaca postingan kami ini, semoga informasi yang anda dapatkan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *