Efek Bahan Kimia Kosmetik Untuk Ibu Hamil

By | October 27, 2016

Sudah sewajarnya semua orang ingin tampil maksimal, terutama wanita. Wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik, sehingga rela membeli beberapa macam produk kosmetik.

Kosmetik ada berbagai macam-nacan dan beberapa kosmetik dibuat dari bahan kimia. Tampil cantik dan menarik selalu di inginkan wanita, bahkan wanita yang sedang mengandung pun ingin tampil cantik maksimal.

Tapi ketika anda hamil penelitian menyebutkan bahwa Efek Bahan Kimia Kosmetik Untuk Ibu Hamil itu sungguh tidak baik, atau berefek buruk. Penelitian menyebutkan bahwa beberapa bahan kimia pada kosmetik dapat mengganggu janin.

Ibu hamil pemakai kosmetik sangat rawan terpapar bahan kimia dari kosmetik yang dapat menembus dan mengganggu plasenta. Dapat mempengaruhi kondisi kesehatan bayi dalam perut, terutama pada trimester pertama.

Kosmetik yang memiliki efek negatif bagi ibu hami adalah kosmetik yang mengandung asam salisilat, asam beta higroksi, retinoid, accutane, dihyroxya cetone (A, DHA). Di bawah ini adalah produk kosmetik yang perlu anda hindari ketika anda

Produk Pemutih kulit

Semua jenis kosmetik yang memutihkan kulit perlu di hindari ketika anda sedang hamil. Bahan kimia yang bahaya kosmetik untuk ibu hamilterkandung dalam kosmetik pemutih kulit itu cukup keras, salah satunya hidrokinon (pemicu kanker).

Solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah buahan seperti pepaya dan tomat. Bisa dikonsumsi secara langsung ataupun di jus supaya lebih fariatip. Kandungan vitamin dari buah-buahan dapat mencerahkan kulit anda dari dalam.

Produk Perawatan Untuk Jerawat

Memang sangat wajar bila jerawat sangat mudah tumbuh ketika kehamilan, setab seorang ibu hamil hormonnya sedang tidak stabil. Sangat tidak baik bila mengatasi jerawat dengan bahan kimia yang keras, biasanya produk kosmetik jerawat mengandungĀ  tetracycline, dan asam salisilat. Bahan kimia ini memperbesar resiko keguguran.

Solusinya adalah dengan mengganti produk tersebut dengan rajin membersihkan wajah. Basmi jerawat dengan menggunakan bawang putih, potong tips lalu oleskan secara merawat ke area kulit yang berjerawat. Tapi mungkin bau menyengat bawang putih dapat mengganggu bunda.

Produk Parfum/Wewangian

Ketika kehamilan tentunya penciuman sang ibu menjadi lebih sensitive. Akan lebih sehat bila ibu hamil menghindari parfum beroma yang kuat. Parfum yang kuat mengandung bahan kimia ftalat, dapat mengganggu tumbuhnya janin.

Solusinya adalah dengan menggunakan parfum yang lebih ringat dan alami. Jangan lupa perhatikan bahan kimianya. Sebenarnya cukup dengan menggunakan body cologne bayi.

Ada juga cukup banyak produk kosmetik lainnya yang memberikan efek negatif pada ibu hamil seperti produk kosmetik kuku, dan kosmetik rambut sebaiknya stop dulu kosmetik-kosmetik tersebut ketika hamil demi kesehatan sang buah hati anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *